X-three's logos!

Selasa, 24 Februari 2009

Karena Malu, Microsoft Urung Tarik Pesangon

SEATTLE - Gara-gara surat permohonan pengembalian kelebihan pesangon beredar di internet, Microsoft jadi malu. Perusahaan Bill Gates itu pun memperbolehkan mantan karyawannya tidak mengembalikan kelebihan pesangon.

Keputusan untuk tidak jadi mengambil pesangon ekstra tersebut terjadi beberapa jam setelah Microsoft mengeluarkan surat permohonan pengembalian. Microsoft merasa cukup malu dengan surat tersebut. Apalagi surat tersebut telah beredar luas di dunia maya. Menandakan betapa Microsoft benar-benar berada dalam keterpurukan keuangan.

Apalagi, jumlah karyawan yang tidak sengaja mendapatkan kelebihan pesangon tersebut hanya sekira 25 orang, dari 1.400 karyawan Microsoft yang terkena PHK. Dan kebanyakan karyawan mendapatkan kelebihan pesangon sekira USD4.000 hingga USD5.000.

"Surat tersebut memang sangat keliru. Dan kami baru menyadari dan mempelajari isi surat tersebut setelah surat itu beredar di salah satu situs internet (TechCrunch). Saya sadari, hal ini tidak sepatutnya terjadi," ujar SVP Microsoft untuk urusan sumber daya manusia (SDM) Lisa Brummel, seperti dikutip melalui Associated Press, Selasa (24/2/2009).

Sebelumnya, pada bulan Januari Microsoft telah melakukan pemangkasan terhadap 1.400 karyawannya. Pemangkasan ini akan terus berlanjut hingga mencapai 5.000 karyawan. Total karyawan Microsoft telah mencapai 94.000 karyawan.

Beberapa hari setelah pemangkasan terjadi, Microsoft menyadari adanya kerusakan pada jaringan sistem keuangan mereka sehingga sebagian karyawan yang terkena PHK mendapatkan pesangon lebih dari yang seharusnya. (srn)

sumber okezone.com posting by munx

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar